; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Tanggal 15-28 Juni Mulai Tahapan PPDB, Kepala Sekolah; Perhatikan syarat dan Ketentuannya 

Senin, 13 Juni 2022 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 1236 Kali

SMANSADE Update-Tidak lama lagi pendaftaran Calon Peserta Didik (CPD) tingkat SMA/SMK Negeri di Jawa Tengah akan Kembali dibuka. Rangkaian awal akan segera dimulai dengan pengajuan akun, verifikasi berkas, aktifasi akun, pendaftaran dan perubahan nilai, validasi dan evaluasi, pengumuman hasil, daftar ulang hingga awal masuk tahun ajaran baru 2022/2023.

Kepala sekolah melalui waka kesiswaan Winarno, S.Pd, M.Pd menyampaikan, bagi CPD untuk bisa mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan persiapan pendaftaran penerimaan siswa baru, sebab tanggal 15 - 28 Juni besok sudah mulai rangkaiannya.

“Untuk CPD maupun calon wali murid betul-betul bisa memperhatikan semua tahapan yang ada dalam PPDB, yang paling dekat adalah hari Rabu (15/06) besok sudah mulai tahapan pengajuan akun, verivikasi berkas, serta aktifasi akun,” ungkap guru olahraga.

Menurut Winarno  untuk pengajuan akun bisa dilakukan secara online dari rumah masing-masing, sedangkan untuk verivikasi berkas dan aktifiasi akun harus disatuan pendidikan. untuk pengajuan akun jika CPD ada kendala jaringan di rumah, maka sekolah juga akan membantu untuk bisa  memfasilitasi dengan menyediakan ruangan yang bisa dimanfaatkan.

Untuk memastikan persiapan sekolah dalam melaksanakan PPDB, Senin (13/06) hari ini akan melaksanakan kegiatan simulasi PPDB. Jika ada temuan kendala atau kekurangan maka akan segera adanya perbaikan. Sehingga pada saat proses PPDB nanti bisa optimal dan maksimal. (Cr/Hum)     

  1. TULISAN TERKAIT